Pada hari Jumat 16 Agustus 2024, Badan Perencanaan dan Pengembangan (BPP) Unisa Yogyakarta menerima tamu utusan dari Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) pada pukul 13.00 hingga selesai.

Kegiatan kunjungan tersebut bermaksud untuk mempelajari strategi pencapaian perguruan tinggi ke dalam persiapan kurikulum dan akreditasi internasional UNiversitas Muhammadiyah Banjarmasin. Kunjungan ini juga sekaligus untuk merespon adanya perubahan Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi sesuai Permendikbudristek Nomor 53 Tahun 2023. Harapannya hasil kunjungan belajar ini dapat menjadi referensi dan juga menambah pengetahuan bagi uusan untuk nantinya dapat diimplementasikan di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

Selaku lead discussion agenda tersebut di pimpin oleh Kepala BPP, Suryani, S.Kp. Ners., M.Med.Ed. yang didampingi oleh tim BPP, Kepala BPTSI dan Kepala Program Studi teknologi Informasi sebagai prodi pionir yang telah mengimplementasikan penggunaan SIM OBE dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar yang telah berjalan.

Sedangkan utusan dari universitas Muhaamdiyah Banjarmasin, di wakili olej Kepala Pusat Pengembangan Kurikulum dan pembelajaran (Dewi Setya Paramitha, Ns., M.Kep.) dan Kaubag Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran (Noor Amaliah Ns. Ns., M.Kep.).

Sesi disuksi antara lain pemaparan proses pembalajaran OBE dan pemaparan SIM OBE oleh Ka.BPP, Ka. BPTSI dan juga oleh Kaprodi Teknologi Informasi.

Undangan dan TOR dapat diunduh disini