Unisa Yogyakarta mendapatkan Hibah PKKM untuk Tahun Kedua melalui prodi Keperawatan, Gizi, Psikologi, dan ISS-MBK, dan mendapatkan Hibah PKKM Tahun Pertama melalui Prodi Kebidanan dan Akuntansi. Pada hari Selasa, 10 Oktober 2023, Unisa Yogyakarta mendapatkan kunjungan Monev lapangan dari Tim Evaluator yang terdiri dari Prof. Dr. Junaedi Muhidong, Msc., Dr. Andi Darmawan, Irena Yolanita Maureen, S.Pd., M.Sc, Erlia Narulita, S.Pd., M.Si., Heneria Thyar, S.Pd.,dan Waluyo Basuki, S.T.

Kunjungan berlangsung dari Pukul 08.00 WIB berakhir hingga pukul 18.30 WIB. Monev dibuka ole Rektor Unisa Yogyakarta, Dr. Warsiti, S.Kep., Ns., M.Kep., Sp.Mat. dan arahan dari perwakilan Tim Evaluator oleh Prof. Dr. Junaedi Muhidong, Msc.

Proses monev di lead oleh Ketua Tim Task Force PKKM tahun 2023, Dr.Sulistyaningsih, SKM., M.H.Kes. Selama proses Monev, tim terbagi kedalam 3 grup, yakni Grup Prodi Gizi, Psikologi dan ISS-MBKM, Grup Prodi Kebidanan, Keperawatan, dan Akuntansi, dan Grup Tim Pengadaan dan Penerimaan Barang. Proses Monev meliputi klarifikasi, konfirmasi, serta masukan-masukan untuk perbaikan pada laporan akhir PKKM nantinya. Perwakilan Dosen dan Mahasiswa yang merasakan manfaat Hibah PKKM ini pun turut dihadirkan. Bagi Unisa Yogyakarta, Kemenangan Hibah PKKM Tahun 2023 telah memberikan manfaat yang luar biasa bagi ketercapaian Kompetensi baik mahasiswa maupun Dosen, serta peningkatan hard skill maupun soft skill mahasiswa seperti yang disampaikan oleh salah satu perwakilan mahasiswa penerima manfaat Hibah PKKM ini. Menurut perwakilan Dosen, Hibah PKKM telah memberikan kesempatan bagi para Dosen untuk dapat mengembangkan kompetensinya melalui pelatihan tersertifikasi baik dari dalam dan luar negeri, sehingga dapat meningkatkan performa para dosen untuk melakukan transfer of knowledge dengan mahasiswa.

Acara dihadiri oleh hampir 80 peserta yang terdiri daris eluruh Tim task Force, Tim Monev dan perwakilan Dosen dan Mahasiswa yang bertempat di Ruang Sidang Lt.2. Acara berlangsung dengan lancar tanpa kendala yang berarti. Banyak masukan dan saran perbaikan yang perlu dilakukan untuk persiapan penyusunan laporan akhir PKKM, serta banyak pula apresiasi yang diberikan oleh Tim Evaluator yang melakukan Monev PKKM di Unisa Yogyakarta terhadap pelaksanaan PKKM Tahun 2023 ini. Acara diakhiri dengan senyum sumringah saat penandatanganan Berita Acara Hasil Monev oleh seluruh PIC Prodi dan ISS-MBKM, Ketua Tim task Force serta para Evaluator.

Semoga kesan baik dan positif ini akan terus menjadi penyemangat seluruh Tim PKKM dan juga seluruh Dosen dan Mahasiswa Unisa Yogyakarta.

Untuk galeri foto Monev PKKM dapat diunduh disini.

Gambar 1. Foto Bersama Tim Monev PKKM 2023 dan Tim Evaluator

Gambar 2. Penandatanganan Berita Acara oleh PIC Tim